Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-2 dari Qatar, Dua Pemain Kartu Merah - Suara Timur Daily
Olahraga

Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-2 dari Qatar, Dua Pemain Kartu Merah

×

Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-2 dari Qatar, Dua Pemain Kartu Merah

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia U-23 Kalah Meski Bermain dengan 9 Pemain Kontra Qatar

Doha – Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Qatar dalam laga penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4).

Dua gol Qatar tercipta dari situasi bola mati, dan Garuda Muda harus bermain dengan 9 pemain pada akhir pertandingan.

Qatar langsung mengancam sejak menit awal. Saif Eldeen Hassan hampir membuka skor melalui sundulan, namun Ernando Ari Sutaryadi sigap mengamankan bola.

Tuan rumah juga mendapat peluang lewat Mahdi Salem, tetapi tembakannya tepat mengarah ke pelukan Ernando.

Indonesia mencoba keluar dari tekanan dan berhasil menciptakan peluang emas pada menit ke-39. Rafael Struick melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang, namun bola membentur tiang dan keluar lapangan.

Qatar mendapat hadiah penalti pada menit ke-44 setelah Rizky Ridho melanggar Mahdi Salem di kotak penalti. Khaled Ali yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Ernando, membuat Qatar unggul 1-0 di babak pertama.

Situasi memburuk bagi Indonesia pada babak kedua. Ivar Jenner mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-46 karena dianggap menginjak lutut lawan. Garuda Muda pun harus bermain dengan 10 orang.

Baca Juga:   Prediksi Semifinal Liga Champions Borussia Dortmund vs PSG, Susunan Pemain dan Statistik Pertandingan

Qatar memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menggandakan skor pada menit ke-54. Eksekusi tendangan bebas Ahmed Al Rawi melaju deras ke sudut kanan gawang Indonesia dan tak mampu ditepis Ernando.

Indonesia sempat mendapat peluang melalui Nathan Tjoe-A-On dan Marselino Ferdinan, namun gagal berbuah gol.

Qatar juga terus menekan dan hampir mencetak gol ketiga melalui Tameem Mansour, tetapi Ernando kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Indonesia kembali kehilangan satu pemain saat Ramadhan Sananta diusir keluar lapangan karena melanggar keras Mohammed Aiash pada injury time babak kedua. Skor 2-0 untuk Qatar bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Qatar naik ke puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin, disusul Australia dan Yordania yang masing-masing memiliki 1 poin.