Persikabo 1973 Raih Kemenangan Dramatis 3-2 atas Bali United - Suara Timur Daily
Olahraga

Persikabo 1973 Raih Kemenangan Dramatis 3-2 atas Bali United

×

Persikabo 1973 Raih Kemenangan Dramatis 3-2 atas Bali United

Sebarkan artikel ini
Persikabo 1973 Bungkam Bali United dengan Kemenangan Dramatis

Jakarta – Persikabo 1973 secara mengejutkan mengalahkan Bali United dengan skor 3-2 dalam lanjutan pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (15/4/2024).

Bali United yang unggul 2-0 pada babak pertama, harus mengakui keunggulan Persikabo 1973 yang tampil impresif pada babak kedua.

Hasil ini membuat Persikabo naik ke peringkat ke-19 dengan 20 poin, sementara Bali United tetap di posisi ketiga dengan 52 poin.

Bali United mengawali pertandingan dengan menguasai bola. Pada menit ke-22, Tito Wiratama berhasil memecah kebuntuan setelah memanfaatkan aksi individu ke kotak penalti Persikabo dan melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Husna Al Malik.

Tertinggal satu gol, Persikabo 1973 berusaha keluar dari tekanan. Pada menit ke-33, Bali United justru mampu menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri Muhammad Kemaludin.

Berawal dari umpan silang Novri Setiawan, Kemaludin mencoba menghalau bola, namun justru malah mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Memasuki babak kedua, Persikabo 1973 meningkatkan intensitas serangan. Pelatih Djajang Nurdjaman memasukkan Manahati Lestusen dan Kaung Myat Khant untuk menggantikan Kemaluddin dan Reza Irfana.

Baca Juga:   Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23, Prediksi Susunan Pemain Utama

Perubahan strategi berbuah hasil pada menit ke-50. Yandi Munawar berhasil memanfaatkan umpan lambung terobosan Pedrinho di kotak penalti dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Adilson Maringa.

Persikabo 1973 kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Memanfaatkan kesalahan kontrol bola pemain Bali United, Pedrinho mencuri bola dan melancarkan serangan cepat

. Ia mengoper bola ke Manahati, yang dalam keadaan tak terkawal, melepaskan tendangan keras ke gawang Adilson.

Alih-alih mencari gol tambahan, Bali United justru kecolongan. Pada menit ke-80, berawal dari serangan balik cepat, Kaaung Myat Khant melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah ke gawang.