Link Streaming PSG vs Barcelona 11 April 2024, Statistik Pertandingan Lengkap - Suara Timur Daily
Olahraga

Link Streaming PSG vs Barcelona 11 April 2024, Statistik Pertandingan Lengkap

×

Link Streaming PSG vs Barcelona 11 April 2024, Statistik Pertandingan Lengkap

Sebarkan artikel ini
PSG vs Barcelona
Poster PSG vs Barcelona credit Vidio.com

Suaratimurdaily.id – Pertandingan PSG vs Barcelona akan digelar di Parc des Princes pada Rabu malam (11/4) WIB dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Pertandingan ini menjadi ajang reuni bagi pelatih Barcelona, Luis Enrique, dengan mantan timnya tersebut.

Enrique pernah membawa Barcelona meraih trofi Liga Champions sembilan tahun lalu.

Kini, ia berpotensi menggagalkan ambisi PSG untuk menjadi juara kompetisi paling elite Eropa tersebut.

Kemenangan atas PSG juga bisa menjadi kado perpisahan yang manis untuk Kylian Mbappe yang dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid.

Pada babak 16 besar, PSG terbilang mudah menyingkirkan Real Sociedad dengan agregat 4-2. Mbappe menjadi bintang kemenangan Les Parisiens usai mencetak tiga gol dari dua pertemuan tersebut.

Namun, Enrique justru memanaskan suasana dengan menduetkan Mbappe pada laga Ligue 1 akhir pekan lalu melawan Clermont.

Meski akhirnya bisa selamat berkat gol penyeimbang Goncalo Ramos di menit ke-85, PSG gagal meraih kemenangan atas tim juru kunci tersebut.

Meski begitu, PSG saat ini nyaman di puncak klasemen Ligue 1 dengan keunggulan 10 poin dan hanya menyisakan enam pertandingan.

Baca Juga:   Link Streaming Mancester City vs Real Madrid, Susunan Pemain dan Statistik Pertandingan

Catatan tak terkalahkan mereka di semua kompetisi pun sudah mencapai 27 laga beruntun. Kekalahan terakhir PSG terjadi saat bertandang ke markas AC Milan pada November lalu di Liga Champions.

Bagi PSG, menghadapi Barcelona bisa jadi momok tersendiri. Pasalnya, pada musim 2016-2017, mereka pernah dibantai Blaugrana dengan skor telak 6-1. Kala itu, Enrique masih menjabat sebagai pelatih Barcelona.

Sementara itu, Barcelona melaju ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2019-2020. Saat itu, mereka harus rela disingkirkan Bayern Munich dengan skor mencolok 8-2.

Namun, Barcelona kini datang ke Paris dengan kepercayaan diri tinggi. Sejak mengumumkan keputusannya untuk mundur dari kursi pelatih usai kekalahan 5-3 dari Villarreal pada Januari lalu, Xavi justru membawa Barcelona tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi.